Kamis, 05 Desember 2013

ASI dan MP-ASI Azzam

Menjadi seorang ibu merupakan cita-cita terbesar seorang perempuan.
Tidak terkecuali saya.
Setelah menikah, saya menjadi sering belajar dan membaca buku maupun artikel mengenai kehamilan, pola asuh dan tumbuh kembang anak.
Terlebih ketika tahu bahwa saya akhirnya hamil setelah menunggu selama 8 bulan. hehe.. alhamdulillah..
Semangat saya untuk belajar semakin tinggi.
Saya juga selalu mendiskusikan dengan suami tentang hal-hal yang baru saja saya pelajari.
Misalnya, tentang ASI (Air Susu Ibu).
Mulai dari membaca artikel, ikut milis, follow twitter, sampai beli buku mengenai ASI juga saya lakukan.
Semakin banyak belajar, kami sepakat bahwa akan memberikan ASI secara eksklusif 6 bulan kepada anak kami nanti.

Waktu yang dinanti tiba, anak kami lahir, dan kondisi waktu itu tidak mendukung untuk hanya memberikan ASI saja kepada anak kami.
Kami terpaksa mengijinkan perawat memberikan susu formula kepada azzam selama 3 hari di rumah sakit.
Saya sangat menyesal, tetapi saya terus berusaha agar tetap bisa menyusui azzam ke depannya.
Alhamdulillah, sesampainya di rumah, azzam dengan mudah belajar menyusu..

Manfaat ASI memang luar biasa.
Selain makanan yang paling lengkap zat gizinya, pemberian ASI juga meningkatkan kedekatan antara anak, ibu dan ayah.
Azzam jadi tidak mudah sakit, tidak rewel, dan tumbuh menjadi anak yang sehat. alhamdulillah.

Ketika memasuki fase makan makanan padat, saya berusaha menyiapkan sendiri makanan yang akan dinikmati oleh Azzam.
Meskipun kadang GTM (Gerakan Tutup Mulut), tetapi atas bantuan keluarga, semua dapat dilalui dengan mudah..

Berikut ini beberapa ekspresi makan azzam dan makanan hasil karya mama azzam..

Azzam dan Alpukat

Azzam dan Sayur Kukus

Azzam dan Ubi Ungu Kukus

Puding Nasi

Azzam Bulepotan

Puding Nasi Ikan 

Nasi Tim Telur Dadar

2 komentar:

Keunikan Masjid Syech Sulaiman Lubis Alkholidy

Assalamualaikum wr. wb. Senin, 13 juni 2016 saya dan rombongan melakukan perjalanan dari kota padangsidimpuan menuju kabupaten mandaili...